Header Ads

ad

5 Boutique Hotels Indonesia Paling Indah di Yogyakarta

5 Boutique Hotels Indonesia Paling Indah di Yogyakarta - Berada di Jogja tak bisa lepas dari nuansa budaya dan keramahan warganya. Tiap sudut kota ini bahkan bisa membangkitkan masa kanak-kanakmu. Tentang kenangan, permainan lawas, seniman lokal, hal-hal vintage dan spot foto kece akan langsung menyergapmu saat singgah di Jogja. Itulah mengapa, tiap tahunnya wisatawan yang datang ke Jogja terus meningkat. Ditambah deretan tempat wisata di kota budaya ini makin digiatkan.

Mengeksplorasi keindahan Jogja dalam satu hari rasanya sangat mustahil. Minimal kamu butuh waktu satu minggu agar bisa membawa pulang “Jogja” dalam hatimu. Untuk itu, Ngadem.com bersama Mister Aladin akan mengenalkan 7 boutique hotel di Jogja sebagai tempat menginap yang paling recommended. Oh ya, 7 hotel yang akan kami bahas ini juga punya citarasa yang Jogja sekali dan sangat cocok di-upload ke akun Instagrammu. Yuk, simak!

1. Rumah Mertua Boutique Hotel

Lokasinya ada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Gang Padma No. 5, Sariharjo, Sleman. Hotel yang kental dengan nuansa “Jawa” ini sangat dekat dengan beberapa tempat wisata, salah satunya Candi Prambanan. Ada 11 kamar yang disediakan dengan fasilitas laundry, TV kabel, air panas, ruang makan yang sangat romantis, dan masih banyak lagi. Tiap sudut hotel ini juga sangat cantik kamu jadikan background foto di Instagrammu.  Terlebih, nuansa vintagenya makin indah saat sore hari.

2. Pop Hotel Malioboro

Lokasinya ada di Jalan Gandekan No. 92, Sosromenduran, Gedong Tengen, Sleman. Sesuai namanya, hotel ini sangat dekat dengan Jalan Malioboro yang menjadi ikon kota Jogja. Tersedia 103 kamar dengan fasilitas WiFi 24 jam, TV kabel, dan masih banyak lagi. Pop Hotel Malioboro mengusung konsep colorful-modern tanpa melupakan nuansa Jogja. Di tiap lantainya, kamu akan disergap rasa nyaman yang membuatmu seperti di rumah sendiri. Ada beberapa sudut di hotel ini yang sangat kece kamu ajak selfie.

3. Ibis Style Yogyakarta

Hotel yang sudah sangat terkenal di Jogja ini terletak di Jalan Dagen No. 109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Kamu cuma butuh 5 menit berjalan kaki dari Jalan Malioboro. Mengusung konsep modern serta ditunjang dengan fasilitas WiFi, rooftop, area bermain anak, serta ruang seminar atau bisnis membuat Ibis Style Yogyakarta sangat cocok untuk para pebisnis dan keluarga. Lokasinya yang sangat strategis juga jadi alasan mengapa hotel ini jadi pilihan banyak wisatawan untuk menginap. Kalau bicara soal spot foto, hotel ini nggak akan bikin kamu kecewa, deh!

4. Greenhost Hotel
 
Lokasinya ada di Jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Margangsan, Yogyakarta. Hotel yang mengusung konsep eco-green ini memiliki dekorasi yang sungguh Instagramable dan sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pun sangat modern tapi tetap ramah lingkungan. Menginap di Greenhost Hotel dijamin akan membuatmu merasakan sensasi back to nature! Oh ya, kamu harus tahu kalau bangunan Greenhost Hotel didominasi oleh bahan recycle serta tanaman hidroponik yang bisa banget kamu ajak selfie.

5. Grand Tjokro

Lokasinya ada di Jalan Affandi No. 37, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman. Hotel dengan konsep modern ini memiliki fasilitas yang sangat komplit, mulai dari kolam renang outdoor, meeting room, ruang karaoke, spa, hingga pusat kebugaran. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota. Kamu bisa ke Museum Affandi atau Tugu Jogja dengan berkendara 10 menit saja. Saat sore hari, cobalah duduk santai di kolam renangnya yang sangat Instagramable. Dijamin, agenda jalan-jalanmu di Jogja akan makin berkesan.

Kelima hotel di atas bisa menjadi pilihanmu untuk menginap di Jogja. Saran kami, sesuaikan dengan budget serta kebutuhan menginapmu selama di Jogja. Pertimbangkan juga akses dan fasilitas yang diberikan. Misalnya, kalau kamu ingin mengeksplorasi Jogja kota seperti Malioboro, Tugu, dan Kraton, kamu bisa menginap di Pop Hotel Malioboro, Ibis Style Yogyakarta, atau Greenhost Hotel. Nah, kalau kamu ingin merasakan atmosfer Jogja dengan wisata budaya serta sejarahnya, kamu bisa menginap di Rumah Mertua Boutique Hotel, Adhistana Hotel dan Grand Tjokro.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Bandung Wajib Kunjungi

Setelah memutuskan menginap di mana, langsung aja pesan kamar hotel yang kamu inginkan di Mister Aladin. Kamu bisa memesan lewat website maupun aplikasinya yang sudah tersedia di Google Play dan App Store.

Jadi, di mana kamu akan menginap selama di Jogja? Beri tahu kami di kolom komentar ya!

No comments