Header Ads

ad

10 Tempat Wisata Terpopuler di Lembang yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Terpopuler di Lembang yang Wajib Dikunjungi | WisataParhuta - Lembang adalah salah satu daerah tujuan wisata di Bandung yang paling populer. Daerah wisata yang berudara dingin ini selalu menjadi pilihan utama warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur akhir pekan, sehingga bukan hal aneh bila pada akhir pekan jalanan menuju Lembang dipadati oleh kendaraan bernomor polisi B (kendaraan dari Jakarta).

Apa yang membuat Lembang begitu populer? Tentu saja tempat wisatanya yang menarik dan cocok untuk keluarga adalah faktor utama dibalik kepopuleran Lembang sebagai tempat wisata. Apa saja tempat wisata di Lembang yang wajib dikunjungi?

Baca Juga :

10 Tempat Wisata Populer di Lembang :

  • Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat wisata di Lembang yang terpopuler. Hampir semua orang yang pergi ke Lembang bertujuan untuk mengunjungi gunung yang berbentuk seperti perahu terbalik ini. Tempat wisata ini berlokasi sekitar 20 KM di utara Bandung. Dengan tinggi lebih dari 2,000 meter di atas permukaan laut, Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat yang dingin, jadi jangan lupa membawa jaket Anda!
  • De Ranch
De Ranch adalah tempat wisata keluarga yang berlokasi di Lembang. Hal unik yang ada di tempat wisata ini adalah suasananya yang bernuansa ala koboi. Di De Ranch Lembang anda dapat bermain berbagai jenis permainan menyenangkan bersama anak, dan juga dapat menunggang kuda, baik di dalam lahan De Ranch, maupun di luar. Tempat ini juga sering dijadikan tempat acara kegiatan perusahaan karena lahannya yang luas.
  • Maribaya
Berlokasi sekitar 22 KM dari Bandung, Maribaya adalah sebuah tempat wisata di Lembang yang mempunyai sumber mata air panas, air terjun, dan taman. Tempat ini terkenal dengan wisata alam dan wisata air panas belerangnya, jadi jangan heran kalau tempat ini dipadati oleh pengunjung pada akhir pekan. Kegiatan favorit di Maribaya adalah berendam air panas, dan trekking.
  • Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha adalah tempat yang menarik karena jarang ada di Indonesia. Tempat ini adalah sebuah tempat pengamatan bintang satu-satunya di Lembang. Observatorium Bosscha sering mendapat kunjungan kunjungan oleh sekolah dan universitas karena mengandung unsur pendidikan yang lumayan berguna. Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda tidak bisa langsung datang begitu saja, melainkan harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa tidak setiap hari Anda dapat melihat bintang melalui teropong Observatorium Bosscha.
  • Sapu Lidi
Pernah dengar yang namanya Sapu Lidi? Bukan alat kebersihan, tapi sebuah tempat unik di Lembang. Dengan suasana pedesaan asrinya, Sapu Lidi berhasil menarik banyak pengunjung. Apa saja yang dapat dilakukan di Sapu Lidi? Di sini Anda dapat menikmati suasana tenang ala pedesaan yang dikelilingi sawah, Anda juga dapat bermain menaiki perahu tradisional di danau yang ada di sini. Wisata kuliner di restoran ini juga tidak kalah menarik karena Anda dapat menyantap makanan enak sambil menikmati suasana yang jauh berbeda dengan suasana kota. Bila ingin menginap, Sapu Lidi juga mempunyai fasilitas penginapan, harganya lumayan mahal!
  • Air Panas Ciater
Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Subang yang banyak dikunjungi wisatawan yang pergi berwisata ke Lembang dan sekitarnya. Sesuai dengan namanya, yang ditawarkan adalah air panas. Namun, air panas ini bukan air panas biasa, melainkan air panas alami dari kawah Gunung Tangkuban Perahu. Air Panas Ciater banyak diminati untuk kegiatan berendam karena mengandung berbagai jenis mineral alami yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu banyak juga yang berkata bahwa Air Panas Ciater dapat membuat Anda lebih cantik dan tampan. Tempat wisata di Subang yang satu ini sangatlah padat dengan pengunjung pada akhir pekan karena dekat dengan Lembang dan Bandung.
  • Kampung Daun
Anda gemar wisata kuliner? Kalau iya, jangan lupa menyempatkan diri ke Kampung Daun. Tempat ini mempunyai suasana pedesaan khas Sunda yang dilengkapi dengan air terjun. Memasuki malam hari, suasana Kampung Daun menjadi romantis, sangat cocok untuk pasangan muda. Menu makanan yang ada di Kampung Daun mencakup makanan Indonesia, sampai dengan makanan khas barat.
  • Floating Market
Floating Market adalah tempat wisata unik lain yang ada di Lembang. Seperti di Kalimantan, di Floating Market anda akan menemukan pasar di mana penjualnya berada di atas sebuah perahu yang terapung di atas air. Namun, karena Floating Market Lembang adalah tempat wisata, yang dijual bukanlah barang-barang pasar pada umumnya, melainkan makanan lezat khas Bandung, sangat cocok untuk para pecinta wisata kuliner!
  • Kampung Gajah
Terletak di utara Bandung, Kampung Gajah menawarkan sebuah tempat wisata terpadu yang unik. Walaupun namanya adalah Kampung Gajah, di sini Anda tidak akan menemukan banyak gajah. Dengan luas lebih dari 60 hektar, Kampung Gajah mempunyai lahan yang luas untuk menampung lebih dari 30 wahana permainan yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Selain itu, Kampung Gajah juga mempunyai fasilitas water boom dan restoran.
  • Jendela Alam
Jendela Alam adalah alternatif wisata keluarga di Lembang. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Jendela Alam adalah tempat wisata dengan udara sejuk yang sangat cocok untuk mengenalkan anak Anda dengan binatang dan tumbuhan. Anak-anak dapat belajar bagaimana cara merawat hewan, cara beternak, berinteraksi dengan hewan, mempelajari cara berkebun, memetik buah dan sayur, hingga bermain air dan berpetualang. Sangat lengkap! Jendela Alam buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai dengan jam 4 sore (Senin sampai Jumat), dan jam 8 pagi sampai dengan 4.30 sore (akhir pekan dan hari libur).

No comments