Header Ads

ad

7 Tempat Wisata Terfavorit Dipulau Lombok yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Terfavorit Dipulau Lombok yang Wajib Dikunjungi | Wisataparhuta - Pulau yang terletak di timur Indonesia ini memiliki pesona keindahan alam yang tidak jauh berbeda dengan Pulau Bali yang sudah lama terkenal dengan destinasi wisatanya. Pulau lombok saat ini telah menjadi salah satu tempat wisata yang sedang naik daun di Indonesia baik dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak sekali keindahan alam yang menakjubkan terdapat pulau ini mulai dari pantai, gunung, gili, wisata sejarah dan wisata budaya yang sangat kental dan terjaga sampai sekarang.

Berikut ini adalah 7 dari sekian banyak tempat wisata terfavorit di Pulau Lombok  yang dikelompokkan berdasarkan lokasinya.

7 Tempat Wisata Terfavorit Dipulau Lombok

1. Pantai Surga
Seperti namanya, wisata Lombok kali ini akan menyuguhkan pemandangan pantai yang luar biasa yang dihimpit oleh dua tebing yang membentuk seperti huruf U. Letak atau lokasi dari pantai surga ini lebih terpencil dengan rute yang cukup susah. Namun semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang sangat mempesona yang menyejukkan hati.

2. Gunung Rinjani
Gunung yang memiliki ketinggian 3.726 mdpl menjadi salah satu gunung yang saat ini menjulang tinggi di langit-langit pulau lombok. Disini juga terdapat danau yang sangat indah yaitu danau Segara Anak. Untuk sampai ke rinjani kamu harus melewati dua jalur yang sudah di tetapkan yang pertama bisa lewat sembalun dan yang kedua lewat senaru. Disana juga banyak terdapat penginapan murah.

3. Pantai Senggigi Surganya Pulau Lombok
Pantai yang terletak di pesisir sebelah barat Pulau Lombok ini.  Sama halnya dengan pantai kuta yang merupakan maskotnya pulau Bali, Walaupun tidak sebesar Pantai Kuta Bali, namun saat kita berada di Pantai Senggigi kita akan merasa seperti berada di Pantai Kuta. Pantai ini menawarkan keindahan bawah laut, Kamu bisa snorkling, berjemur dan berenang ria karena di pantai senggigi sendiri ombaknya tidaklah terlalu besar, selain itu Hotel dan penginapan di sini juga tersedia lumayan banyak dengan berbagai varian harga.

4. Pulau Gili
Gili merupakan pulau-pulau kecil nan indah yang terletak di lepas barat laut Pulau Lombok. Dari sekian banyak pulau-plau, saat ini baru tiga pulau yang ramai dikunjungi oleh wisatawan yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno Ke-3 nya memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pantai yang putih bersih dan airnya sangat jernih. Kawasan di sekitar tiga Pulau ini dikenal memiliki taman laut yang sangat indah yang menjadi habitat berbagai jenis ikan.

5. Batu Bolong

Batu Bolong masih terletak di pantai Senggigi, jaraknya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan berjalan kaki. Sekilas dari kejauhan kamu akan melihat pemandangan yang mirip ketika kamu berada di bali mengunjungi tanah lot. Namun yang terdapat di Pulau Lombok Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali

6. Batu Layar
Tidak jauh dari Batu Bolong terdapat sebuah makam seorang ulama. Ini merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu. Batu Layar ramai di kunjungi pada saat “Lebaran topat” yang merupakan lebaran bagi orang yang berpuasa 1 minggu setelah lebaran Idul Fitri.

7. Pantai Kuta
Lagi lagi kamu akan melihat keindahan pantai di Lombok, salah satu perbedaan pantai kuta dan senggigi adalah pada suasana pantainya, jika kamu ingin menikmati indahnya pantai dengan hamparan pasir putih dihiasi dengan birunya air dengan gradasi hijau, kemudian ombak yang tenang maka bisa memilih pantai kuta, jika Anda menyukai suasana pantai yang ramai dan keren bisa memilih pantai senggigi.


Kunjungi Juga :
Nah itulah ulasan mengenai dari 7 tempat wisata terfavorit di pulau lombok yang dapat kamu kunjungi. Simak juga tips liburan asyik dan murah di pulau lombok Semoga menjadi referensi baru dalam daftar liburan Anda bersama keluarga tercinta.

No comments